Dinsos Tangsel Jadwalkan Penyaluran Bansos Dan Sembako Senin 4 Mei

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL –   Dinas Sosial Kota Tangsel kawal Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Provinsi dan Paket Sembako yang disalurkan oleh Kementerian Sosial pada Senin (4/5).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, menjelaskan, Dinas sosial terus mengawal pencairan bansos yang diberikan Provinsi kepada masyarakat Tangsel yang terkena dampak covid-19. 

“Sambil menunggu jadwal pengambilan bansos tersebut Dinsos bekerjasama dengan Baznas menyalurkan Paket sembako yang disalurkan melalui Kecamatan,” kata wahyu, saat dikonfirmasi, Sabtu, (2/5/2020)

ADVERTISEMENT

Wahyunoto jelaskan hingga kamis 30 april 2020 Penerima bansos yang sudah terdata dan menunggu proses pencairan Sebanyak 5300 Kepala Keluarga (KK).

BacaJuga

“Bansos dari Provinsi ini disalurkan melalui Bank Jabar Banten Syariah senilai Rp 600 ribu/KK, pengambilan uang ini dijadwalkan oleh Bank Jabar Banten Syariah dan dapat diambil baik dikantor Cabang Bank Jabar Banten Syariah maupun di unit kas keliling yang ditempatkan Di Kelurahan setempat,” jelasnya.

Ia sampaikan  warga yang terdampak covid-19 Penerima bansos yang Diusulkan oleh RT/RW, Lurah dan Camat mulai Senin (4/5) kembali menerima jadwal untuk pengambilan bansos tersebut. 

“Sedangkan Bansos Paket Sembako yang dikelola Kemensos akan dikirim ke Alamat rumah masing-masing penerima oleh jasa pengiriman Paket. Paket sembako tersebut disalurkan pada Senin (4/5),” papar dia.

Dia katakan sambil menunggu bansos dalam bentuk uang dari Provinsi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinsos dan Baznas juga menyiapkan paket sembako bagi warga terdampak covid-19 yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar.

Wahyu tambahkan untuk paket sembako juga sudah didistribusikan dan akan disalurkan oleh Kelurahan masing-masing. Selain paket sembako ada juga paket beras untuk lumbung pangan yang dititipkan di kelurahan se kota Tangsel untuk menjamin ketersedian bahan makanan yang serta merta dapat diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Paket sembako dan beras lumbung pangan yang telah disiapkan adalah bersumber dari sumbangan CSR atau donasi dari berbagai badan usaha seperti indah kiat, sinarmas, bintaro realty, atau instansi Pemerintah yakni Kemenkumhan, termasuk sedekah dari ASN se kota Tangsel yang dihimpun oleh Baznas Tangsel,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Laporan : Iwan

ADVERTISEMENT