Solidaritas Warga Rempoa Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL –  Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid -19) hampir telah meluluhlantakkan aktifitas ekonomi dan semakin membuat resah masyarakat.

Dalam upaya memutus rantai dan meminimalisir penyebaran virus covid -19 warga RT 004/007, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Upaya meminimalisir itu dilakukan oleh Posko Covid -19 RW 007 Rempoa, yang dibantu oleh satuan tugas (Satgas) 47, PMI dan jajaran RT di RW 007, Kelurahan Rempoa, Sabtu (2/5/2020).

ADVERTISEMENT

Petugas gabungan tersebut melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

BacaJuga

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga melakukan bagi-bagi masker dan membagikan sembako serta vitamin yang diberikan oleh donatur setempat kepada warga RT 004/007, Rempoa, Ciputat Timur.

Koordinator lapangan RT 004/007, Nur Aini saat dijumpai awak media menyampaikan, aksi solidaritas itu merupakan bentuk kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus Corona.

Dengan adanya aksi itu, Nur Aini berharap dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap Corona dengan melakukan upaya pencegahan.

“Mari kita selalu waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid -19. Untuk melakukan upaya itu kita harus turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” terangnya.

Sementara, ketua Rw 007, Rempoa, Apri Jaya tampak memberikan support atas solidaritas warga dalam melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

Selain Apri Jaya, Babinkamtibmas Rempoa, Polsek Ciputat, Aiptu Iwan Setiawan saat dijumpai dilokasi pun turut memberikan apresiasi atas solidaritas warga tersebut.

ADVERTISEMENT

Menurut Aiptu Iwan Setiawan, solidaritas warga dalam mengkampanyekan hidup sehat dapat meminimalisir penyebaran wabah corona.

“Gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sangat bagus jika terus dilakukan, kampanye hidup sehat ini tentunya agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya virus Corona Covid-19 yang akhir-akhir ini mewabah,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Rempoa Zakinudin Nur berharap warga di wilayahnya diharapkan terus melakukan sosialisasi kampanye hidup sehat. 

Sebab menurut Zakinudin, sosialisasi, kampanye hidup sehat, penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker serta membagikan sembako tersebut dinilai sangat memberikan manfaat kepada warganya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Rempoa. Untuk itu, dalam kegiatan ini sangat dibutuhkan kesadaran, keaktifan dan peran serta semua pihak untuk bersama-sama dalam memerangi penyebaran virus Corona Covid-19,” tuturnya.

ADVERTISEMENT