Hasil Test Negatif, Benyamin Davnie Lepas 11 Warga Berstatus ODP Dari Rumah Lawan Covid

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL – 11 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berstatus ODP dinyatakan negatif setelah 10 hari berada di Rumah Lawan Covid, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu, (3/5/2020).

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melepas 10 orang anak panti asuhan dan satu orang pengasuh setelah dinyatakan negatif virus covid-19 di Zona Hijau Rumah Lawan Covid, Kecamatan Serpong, Minggu (3/5).

“Saya bersyukur semuanya sehat walafiat.dan bisa kembali ke rumah setelah selama 10 hari berada di rumah lawan covid,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Pria yang akrab disapa Bang Ben itupun turut bahagia, karena warga yang berada di Rumah Lawan Covid bisa sembuh dan kembali beraktifitas dirumah.

BacaJuga

“Setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan dinyatakan sehat dan akhirnya boleh pulang. Saya bersyukur semuanya sehat walafiat. dan bisa kembali ke rumah setelah selama 10 hari berada di rumah lawan covid,” kata Benyamin, kepada Tangerangraya.net, Minggu, (3/5/2020).

Bang Ben berharap peristiwa yang dialami, dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga serta berharap bisa mengedukasi lingkungannya supaya mematuhi protokol covid-19 seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan berdiam di rumah.

“Kasih tahu tetangganya sekitar lingkungan, prosedur covid -19 harus dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab supaya keluarga kita juga bisa tetap sehat,” imbuhnya.

Untuk itu Benyamin menghimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala Covid-19 agar tidak ragu datang ke Rumah Lawan Covid.

“Kita terus berupaya memperkecil penyebaran virus corona di masyarakat. Jika warga terindikasi ada gejala, kami langsung melakukan penanganan dan diisolasi di rumah lawan covid ini. Saya berdoa semoga ke depan, wabah ini bisa teratasi dan aktivitas kembali berjalan normal,” katanya.

“Saya berharap bahwa masyarakat dengan kesadaran sendiri apabila ada gejala dan sekiranya masyarakat tidak bisa isolasi mandiri silahkan datang kerumah lawan Covid,” tandasnya.

ADVERTISEMENT