Pemkot Cilegon Serahkan Bantuan Sembako Dan Uang 500 Ribu Kepada Warga Terdampak Covid 19

TANGERANGRAYA.NET  – Pemkot Cilegon menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Aula Gedung Diskominfo Cilegon, Rabu (6/5/2020).

Bantuan berupa sembako dan uang Rp500 ribu di saldo rekening tahap pertama tersebut langsung diserahkan Walikota Cilegon, Edi Ariadi disaksikan perwakilan perwakilan unsur forkopimda.

“Ini adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat agar tetap memiliki pemasukan. Sumber bantuan ini berasal dari proyek-proyek dan kegiatan daerah yang dialihkan dan sekarang diarahkan untuk warga terdampak Covid-19 semua. Nanti akan ada tahap kedua,” ujar Edi dalam sambutan.

ADVERTISEMENT

Bantuan tahap pertama ini diberikan kepada 8.737 orang dari berbagai kalangan dan propesi. Masing – masing masyarakat mendapatkan Rp 500 ribu. 

BacaJuga

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon. 

Dalam kesempatan itu, Wali kota Edi juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon, agar tetap melakukan pola hidup sehat di tengah wabah Covid -19.

“Saya terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, melakukan pola hidup sehat dan memakai masker saat keluar rumah,” imbuhnya.

Orang nomor satu Kota Baja ini juga mengapresiasi kepada Tim Gugus Tugas dan OPD dalam bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada gugus tugas dan OPD terkait atas kerjasamanya sehingga pada hari ini bantuan bisa disalurkan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait