Sejak PSBB Di Terapkan Sekolah Qur’an Al-Ihsan Terapkan Pembelajaran Via Online Dan Sistem Penugasan

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL – Sejak berlakunya penerapan PSBB Tangerang Selatan di sekolah dan lembaga pendidikan, Apa saja dampaknya dan apa kewajiban sekolah selama masa PSBB Tangerang Selatan  

Seperti di ketahui bahwa selama pemberlakuan PSBB, seluruh kegiatan di sekolah dan institusi pendidikan lainnya dihentikan sementara guna menekan laju penyebaran virus corona. 

Penetapan ini tertuang dalam Pergub Banten Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tertanggal 15 April 2020.

ADVERTISEMENT

Pergub disusul dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.140-Huk/2020 dan Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 13 tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan PSBB di Kota Tangsel.

BacaJuga

Sekolah Qur’an Al-Ihsan (SQA), yang terletak di Komplek Astek Lengkong Gudang Timur sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah kota Tangerang Selatan Menerapkan Sistem Belajar secara Online.

Menurut Menurut Kepala Sekolah Qur’an Al-Ihsan (SQA), Samsul Arifin, S.Kom.I, bahwa Sejauh ini semua kegiatan  belajar mengajar berjalan lancar.

“Alhamdulillah Kendala pasti ada.Tapi di tengah-tengah kondisi begini kita musti saling terbuka dan memahami” ungkap Ustadz Samsul

Kegiatan pembelajaran di rumah oleh Sekolah Alquran Alihan (SQA) telah  dilaksanakan dari tanggal 17 Maret 2020 sampai batas waktu belum di tentukan mengikuti peraturan dari Pemerintah.

Secara keseluruhan, komunikasi antara sekolah dan guru tetap harus berjalan dan harus saling support. Saling memberikan input terbaik untuk perkembangan anak-anak santri Jelas Ustadz Samsul.

Untuk materi pembelajaran di lakukan melalui online video call dan sebagian yang lain akan dilaksanakan melalui penugasan

ADVERTISEMENT

Materi yang akan dilaksanakan dengan video call adalah Iqro’ dan Tahfidz selain dari materi tersebut kegiatan pembelajaran akan dishare kemudian Wali santri melaporkan kegiatan belajar santri dari rumah melalui form monitoring, Wali santri dapat memfoto checklist monitoring untuk kemudian dilaporkan berkala setiap hari ke no wa SQA

Walaupun dalam situasi pandemi yang sulit seperti ini, Santri sekolah Al Quran Al Ihsan harus tetap ceria dan semangat dalam belajar oleh karena itu wali santri dan pihak sekolah harus saling bekerjasama dalam kegiatan belajar dirumah yang menyenangkan dan efektif untuk mendapatkan hasil pembelajaran yang maksimal untuk santri ungkap Ary Agus Twilasto, Kepala TPA Al Ihsan.

Harapan Sekolah Qur’an Al-Ihsan (SQA), semoga wabah Covid-19 bisa cepat selasai dan Aktivitas Belajar Mengajar kembali Normal.