Update Corona 18 Mei 2020: Bertambah 496 Kasus, Kini Tembus 18.010 Kasus

TANGERANGRAYA.NET –  Wabah virus corona belum juga menunjukan tanda-tana bakal mereda. Pasalnya, hanya dalam waktu 3 bulan sejak Maret 2020, pasien Covid-19 di Indonesia sudah belasan ribu orang. Pada Senin (18/5) bertambah 496 kasus baru dalam sehari.

Total pasien terinfeksi Covid-19 menjadi 18.010 orang. Angka kematian juga terus bertambah setiap hari meski jumlahnya jauh lebih sedikit daripada pasien sembuh.

Bertambah lagi 43 kasus kematian, sehingga total angka meninggal sebanyak 1.191 jiwa. Kabar baiknya, pasien sembuh juga makin bertambah. Tambahan 195 pasien sembuh dalam sehari membuat angka total pasien menjadi 4.324 orang.

ADVERTISEMENT

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berulang kali menegaskan bahwa saat ini dunia harus hidup berdampingan dengan virus Korona.

BacaJuga

Saat ini masyarakat harus siap menghadapi situasi era normal yang baru. Satu-satunya cara untuk bisa bertahan adalah mematuhi protokol kesehatan.

“Fokus pada protokol kesehatan agar penambahan kasus baru bisa dikendalikan. Angka kematian agar bisa sebagian diturunkan. Ini harus dilakukan secara lebih agresif lagi untuk melaksanakan penelusuran kontak dan isolasi diri pada kasus baru,” tegasnya dalam konferensi pers, Senin (18/5).

Wilayah terdampak sudah menyebar di 389 kabupaten kota. Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam dipantau adalah sebanyak 45.047 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 11.422 orang.

“Harus bisa menyikapi cara hidup normal yang baru. Harus tetap produktif dan aman dari Covid-19. Tentunya dengan tetap menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker. Inilai yang kita sebut era new normal,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait