Tumpahan Sampah TPA Cipeucang Tutupi Badan Sungai Cisadane, DLH Tangsel : Sedang di Tanganin

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL – Tembok penahan (sheet file) yang menahan tumpukan sampah setinggi 3 meter di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) longsor, Jum’at, (22/5/2020).

Berdasarkan foto yang beredar, tumpukan sampah terlihat menutupi badan jalur Sungai Cisadane, sehingga sampah-sampah mengalir terbawa arus sungai.

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Rastra Yudatama, membenarkan longsornya TPA Cipeucang.

ADVERTISEMENT

“Lagi ditangani oleh tim, ini masih di TPA,” kata Yuda, dalam keterangan yang dikutip dari mediaonline, Jum’at, (22/5/2020).

BacaJuga

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Novrizal Tahar, mengungkapkan, pihaknya masih mencari informasi penyebab gunung sampah tersebut longsor.

“Saya sudah dapat informasinya, dan sedang kami konfirmasi ke Ibu Wali kota (Airin Rachmi Diany), untuk memastikan langkah-langkah penanggulangannya, Terima kasih ya Mas,” katanya.

Seperti diketahui, sungai sepanjang 126Km tersebut melintasi 44 kecamatan di 5 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Laporan : Andre P

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait