Sambut New Normal, Ketua Fraksi PKB DPRD Tangsel Minta Pemkot Perhatikan Pondok Pesanten

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau Pemerintah Kota Tangsel memperhatikan pondok pesantren dalam bentuk sarana dan prasana saat memberlakukan new normal.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang Selatan H. M. Soleh menyampaikan sangat menyambut baik kebijakan New Normal yang di canangkan oleh pemerintah pusat.

“Ini hal yang baik harus diperjuangkan, kami akan segera menggelar rapat fraksi beserta Tenaga Ahli agar kita dapat mengambil keputusan dan memberikan data-data pendukung terkait supporting Pemerintah Daerah kepada Pondok Pesantren di Tangsel dengan tetap mempertimbangkan aturan dan arahan dari Pemerintah Pusat,” tukas dia, saat dikonfirmasi, Kamis, (28/5/2020)

ADVERTISEMENT

H. M. Soleh menghimbau agar pondok pesantren dapat diberikan bantuan sarana dan prasarana oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam melaksanakan protokoler kesehatan di pondok pesantren.

BacaJuga

“Sarana dan prasarana dapat berupa sarana cuci tangan di unit-unit tempat pendidikan santri, bantuan masker untk santri dan tanaga pengajar, bantuan hand sanitaizer serta bantuan alat pengukur suhu tubuh,” jelasnya.

“Selain itu bantuan pemeriksaan kesehatan rapid test bagi santri dan tenaga pendidik juga dinilai sangat diperlukan guna untuk memastikan semua santri tdk terjangkit virus Covid-19,” pungkas dia.

Diketahui Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan Pemkot Tangsel sedang melakukan persiapan memberlakukan new normal yang sedang dalam tahap pembahasan oleh setiap organisasi perangkat daerah (ODP). 

“Sedang dalam pembahasan oleh lintas OPD, dan nanti akan dikonsultasikan juga dengan para cendekia-cendekia dari perguruan tinggi,” kata Benyamin, pada, Selasa, (26/5/2020)

Dengan skenario tersebut, Benyamin menginginkan agar warga Tangsel dapat beraktivitas seperti biasa di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait

Tunggu Hasil Penyelidikan Polri, Walikota Tangsel Janji Akan Beri Sanksi Keseluruhan Usaha Bisnis Venesia