Dindik Tangsel: Siap Hadapi ‘NEW NORMAL’ Tinggal Menunggu Intruksi Untuk Penerapannya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

TANGERANGRAYA.NET, TANGSEL –   Bersedia mematuhi anjuran pusat untuk menghadapi new normal ditengah pandemic covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel katakan kegiatan mengajar tetap dilaksanakan disekolah dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono. Mengatakan di dunia pendidikan sendiri, untuk daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah siap untuk menghadapi New Normal.

“New Normal dalam pendidikan di Tangsel nantinya kegiatan pendidikan (belajar dan penilaian) dilaksanakan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19,” ujar Taryono saat diwawancara, Jumat (29/5/2020).

Namun begitu, lanjut Taryono, penerapan New Normal di dunia pendidikan menunggu instruksi dari pusat dan gugus tugas penanganan Cocok-19.

“Sekarang ya belum diterapkan. Kalau PPDB apapun kondisinya tetap dilaksanakan secara online, calon siswa/orangtua gak boleh ke sekolah. Namun pembelajaran di sekolah fase New Normal ini, tentu nunggu kebijakan pusat/daerah dalam penanganan covid 19, kami  telah siapkan berbagai skenarionya,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa Indonesia akan menghadapi fase New Normal di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Menurut Jokowi, New Normal sendiri adalah pola hidup baru ditengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, masyarakat diharuskan tetap berada di rumah di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan diterapkannya New Normal nanti, masyarakat diperbolehkan aktivitas di luar rumah, seperti bekerja, beribadah, belanja, sekolah, dan sebagainya, namun diharuskan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lainnya.