Ada Pandemi Covid 19, Jokowi: Agenda Strategis Jadi Prioritas Harus Terus Berjalan

TANGERANGRAYA.NET – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah saat ini fokus menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19, tapi agenda-agenda strategis di bidang-bidang mendasar dan berdampak besar bagi kehidupan rakyat tidak boleh berhenti dan harus terus berjalan.

“Misalnya, agenda di bidang pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hingga kesehatan,” ujarnya melalui sosial media resminya, Jumat (29/5/2020).

Dalam bidang kesehatan, jelas Presiden Jokowi, pemerintah masih memiliki agenda besar untuk menurunkan tingkat stunting, pemberantasan sejumlah penyakit endemik, juga edukasi mengenai penerapan gaya hidup sehat yang harus tetap dilaksanakan.

ADVERTISEMENT

“Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting pemberantasan TBC malaria, demam berdarah dan HIV Aids dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat ini harus terus kita kerjakan. Ini agenda kita harus fokus menangani covid tapi agenda agenda strategis yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat juga tidak boleh dilupakan,” jelasnya.

BacaJuga

Beberapa Program Strategis Nasional yang sangat penting seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial, hingga peremajaan perkebunan rakyat, juga tetap berjalan dan dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait