WFH Usai, Disdukcapil Tangsel Alami Lonjakan Pelayanan Administrasi Hampir Seratus Persen

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Usai dibuka Work From Home (WFH) setelah sekira dua bulan pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membeludak.

Pelayanan tatap muka sejak Senin 15 Juni lalu, mengalami lonjakan yang signifikan. Hal itu dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan.

“Lonjakan pelayanan Administrasi Kependudukan Hampir 100%. Pastinya saya susah prediksi kenaikannya. Tapi normalnya biasa (melayani) sekitar 2000 orang, saat pandemi 300 orang, sekarang new normal 1000 orang lebih,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis, (18/6/2020).

ADVERTISEMENT

Dedi menambahkan, pelayanan didominasi permohonan KTP, KK dan Akta Kelahiran. Pelayanan, katanya lagi, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

BacaJuga

Tidak Ada Berita

“Kita tetap jalankan protokol kesehatan. Menjaga jarak. Nomor antrean kita batasi sampai jam 12.00 siang. Paling banyak permohonan KTP, KK dan Akta,” tuturnya.

Irfan salah seorang warga Kelurahan Serua menyatakan, dirinya lebih memilih untuk hadir ke Disdukcapil Kota Tangsel karena hal itu dianggap memudahkan dalam berkomunikasi dengan petugas pelayanan.

“Ya kan kalo online itu kadang suka ngga ngerti, kekurangan-kekurangannya. Kadang susah mengakses. Jadi lebih enak tatap muka, kalo ada kekurangan bisa langsung dikasih ke petugasnya. Jadi lebih enak tatap muka lah,” tandas irfan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait