Belum Serahterima, Pemkot Tangsel Siapkan Anggaran 1,4Miliar Buat Revitalisasi Pasar Ciputat

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pasar Ciputat belum diserahterimakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sementara anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp.1,4 miliar untuk proses pembenahan pasar tersebut.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel Zulfa Sungki, saat dikonfirmasi, Rabu, (1/7/2020)

Zulfa menyatakan, pembahasan mengenai revitalisasi pasar tersebut telah dilakukan pada periode anggota DPRD sebelumnya (2014-2019).

“Itu udah dibahas di Badan Anggaran (Banggar) sebelumnya. Periode 2014-2019. Setau saya itu anggaran Rp.1,4 miliar. Nah untuk sewa tempat relokasi pedagangnya Rp.1,2 miliar. Jadi tugas kami sekarang pengawasan aja,” kata Zulfa.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangsel Tarmizi menyatakan bahwa Pasar Ciputat hingga kini belum diserahterimakan ke Pemkot Tangsel. Revitalisasi yang akan dilakukan, diikat dengan perjanjian 30 tahun akan menjadi milik Kota Tangsel.

“Belum diserahterimakan sampai saat ini belom (menjadi milik Pemkot Tangsel). Nanti pengelolaannya setelah 30 tahun, baru diserahkan ke kita. Yang di pasar, yang kita kelolah itu los dan kiosnya,” kata Tarmizi.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Tangsel akan segera merevitalisasi Pasar Ciputat. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maya Mardiana.

“(revitalisasi Pasar Ciputat) Di bulan Juli pertengahan. Pemidahan ke Plaza Ciputat sampai bangunan pasar yang di revitalisasi siap dipakai kembali. Paling lama 10 sampai 12 bulan. Sampai (lokasi usai revitalisasi) benar-benar smua selesai (pedagang) kembali ke tempat pasar,” kata Maya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

  • Bagikan