Tentukan Covid-19 Atau Bukan, Tim Medis Puskesmas Pondok Pucung Turun Langsung

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Warga Pondok Pucung Indah 2, Tangerang Selatan yang sudah sakit menahun akhirnya meninggal dunia. Pria berusia 71 tahun tersebut tutup usia setelah menjalani sakit sejak lama.

Yudhi salah seorang anak Almarhum yang mengurus surat kematian di puskesmas diberitahukan oleh dokter bahwa di era pandemi ini, pengecekan kepastian meninggal harus menggunakan baju hazmat sebagai prosedur penanganan Covid 19. Sabtu, (4/7/20) ini.

Tak lama kemudian tim medis dari puskesmas Pondok Pucung datang ke rumah duka dan memastikan dengan pengecekan medis almarhum telah meninggal dunia dan telah dipastikan almarhum bukan meninggal karena Covid19.

Sementara itu, Informasi yang dikumpulkan tim Tangerangraya.net kedatangan tim medis sempat membuat panik warga sekitar kediaman almarhum, karena kedatangan tim medis dari pihak puskesmas sempat membuat kesimpulan warga bahwa almarhum meninggal karena virus covid-19.

Tapi ternyata faktanya bahwa almarhum meninggal bukan karena covid-19. Kedatangan tim medis adalah sebuah prosedur yang memang harus dijalankan demi memastikan status pasien bukan karena covid – 19.

Setelah dilakukan pengecekan sesuai standar opersional maka tim medis melakukan rapid tes dan didapatkan hasil bahwa jenazah almarhum di pastikan negatif dari virus covid-19.

Perwakilan tim medis tersebut juga menjelaskan kepada pihak keluarga bahwa pengecekan medis yang hasilnya negatif ini dilakukan agar memastikan bahwa almarhum dapat di urus secara normal dan dimakamkan di tempat pemakaman umum jombang rawa lele.(MA/RED)

  • Bagikan