AHY Bahas RUU HIP saat Sambangi Kantor MUI Dengan Berjalan Kaki

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (14/7).

TANGERANGRAYA.NET –   Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Selasa (14/7) siang ini. Ia berangkat dari kantor DPP Demokrat

Pantauan di lokasi, AHY dan rombongan tiba sekira pukul 14.00 WIB. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu datang dengan berjalan kaki.

Terlihat AHY rapih mengenakan pakaian batik bercorak biru khas dan dengan dibakut pin berlambang Demokrat. Selain itu peci hitam pun tampak melekat di atas kepalanya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui kunjungannya ke Kantor MUI tak membahas terkait Pilkada 2020. 

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup untuk awak media ini disebut khusus membahas mengenai RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang belakangan menuai polemik di masyarakat.

“Tadi pertanyaannya apakah ikut mengkonsultasikan terkait Pilkada. Tentu saja tidak. Ini bukan komunikasi politik, tetapi kami membangun silaturahim yang baik atas berbagai hal lain di luar politik praktis,” kata AHY di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, tak etis jika pihaknya datang menyambangi Kantor MUI membawa isu mengenai Pilkada 2020.

AHY mengaku sudah lama merencanakan melakukan silahturahmi ke Kantor MUI. Hanya saja, menurutnya, situasi pandemi Covid-19 menjadi kendala.

Dalam silahturahmi tersebut, AHY mengatakan Partai Demokrat dan MUI menguatkan sinergi dan menguat pandangan-pandangan yang dinilai sama.

AHY datang bersama sejumlah pengurus, diantaranya yaitu Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio. Kedatangannya disambut oleh Wasekjen MUI Bidang Fatwa KH Sholahuddin Al Aiyub.

AHY dan partainya tengah rutin menggelar safari. Sebelumnya putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga telah mengunjungi beberapa organisasi keagamaan dan partai politik seperti ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Partai Golkar, dan PKB. (RED/RED)