Anggaran Covid 19 Di Pertanyakan Transparansinya, Benyamin: Silahkan Di Audit

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan pergeseran anggaran Covid-19, Pemerintah Kota Tangsel tidak banyak menghabiskan anggaran hanya 7 Milliar yang nantinya tinggal diaudit kepada pihak berwenang. Demikian disampaikan Ben, sapaan akrabnya, saat diwawancara, Kamis (16/7/2020).

“Soal anggaran kita (Pemerintah Kota Tangsel) tidak menghabiskan banyak anggaran untuk Covid-19. Biaya yang sudah terpakai hanya untuk Dinas Kesehatan yaitu 7 Milliar, tetapi tidak tau sekarang sudah kepakai berapa, berikutnya tinggal di audit kepada pihak terkait,” ujarnya.

Benyamin jelaskan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini bukan dalam konteks anggaran saja. Karna PSBB itu panjang dan angka sebaran virus Covid itu besar.

“Silakan-silakan saja, jika ada yang beranggapan bahwa anggaran pergeseran Covid dipakai untuk politik. Saya sih menanggapinya dengan kerja keras, dengan kerja nyata saja,” tuturnya.

Benyamin melanjutkan jadi silakan saja jika ada yang beranggapan seperti itu. Sebab saya tidak bisa mengukur dan mengatur cara berfikir orang.

“Namun yang mau saya pastikan bahwa penyebaran virus corona di Tangerang Selatan ini sudah sangat baik sekali,” lanjutnya.

“Perintah Presiden juga sudah jelas, kita semua bersepakat protokol kesehatan ini harus menjadi new normal dan harus menjadi habbit baru. Sehingga PSBB nya harus diperpanjang,” tandas dia. (STW/RED)