Golkar Ikut Menangkan Suara Jokowi Di Tangsel, Pengamat: PDIP Mestinya Bisa Balas Budi

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pengamat Universitas Muhammadiyah Jakarta Usni Hasanudin menyatakan perjuangan Airin sebagai kader Golkar dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin patut mendapat balas budi dari Partai Megawati Soekarnoputri. Hal itu dikatakan Pengamat Politik Usni Hasanudin kepada wartawan, Kamis, (16/7/2020).

Usni mengatakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikarenakan adanya hasil kerja mesin Politik Golkar di kota penyangga ibukota.

“Maka sudah sepantasnya Airin sebagai kader Partai Golkar mendapatkan balas budi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut,” papar dia.

ADVERTISEMENT

Usni menyampaikan contohnya Jokowi bisa menang di Tangsel itu kan, kerja mesinnya Golkar dan PDI Perjuangan. Jadi jika PDI Perjuangan berkoalisi dengan Golkar yang mengusung Benyamin-Pilar, tentu akan menjadi cerita yang berbeda.

BacaJuga

“Kemudian apabila PDI dengan Golkar berkoalisi sudah dipastikan menang, seperti yang terjadi saat partai berlambang banten tersebut berkoalisi untuk kemenangan Airin-Benyamin di Pilkada 2010 lalu,” paparnya.

Ia jelaskan keduanya kan partai besar, baik PDIP dan Golkar punya mesin politik yang besar pula. Jika keduanya bertemu, sudah pasti menang.

“Jadi kalo PDIP dengan Golkar dapat berkoalisi dalam perhelatan Pilkada Tangsel Tahun ini akan menang mudah. Namun patut diperhitungkan juga, politik itu kan bicara kepentingan,” tandas dia.

Seperti diketahui, saat ini PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati dalam Pilkada Tangsel. Usni menyatakan, segala kemungkinan dapat terjadi, pasalnya politik bersifat dinamis.

“Politik itu kan dinamis. Semua bisa berubah, tinggal bagaimana saling memenuhi kepentingan para elit politik tersebut. Jika ingin menang telak, ya pas jika Golkar bersanding dengan PDI Perjuangan,” tandasnya. (STW/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait