Diumumkan Live Streaming, Gibran Resmi Diusung PDIP Balon Wali Kota Solo

TANGERANGRAYA.NET –   Gibran Rakabuming –  Teguh Prakosa, secara resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Solo (Surakarta) 2020.

Pengusungan kedua pasangan dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P yang diumumkan oleh  Ketua DPP Puan Maharani yang sekaligus membacakan 45 pasangan balon yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 2020, di Jakarta, Jumat (17/07/2020).

Puan mengumumkan para calon kepala daerah PDIP dari kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang juga hadir bersama Puan.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya di Kantor DPP PDIP, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, membuka acara pengumuman tahap kedua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada serentak 2020.

BacaJuga

Hasto Kristiyanto dalam sambutannya menyatakan saat ini berpolitik harus menyelamatkan bumi dan isinya.

“Pandemi Covid-29 adalah momentum PDIP untuk menangis bersama rakyat,” ujar Hasto.

Selain mengumumkan calon kepala daerah Solo, DPP PDIP juga mengumumkan calon-calon lain yang maju untuk beberapa daerah lainnya.

Perlu diketahui Gibran adalah putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ayahnya juga pernah menjabat wali kota Solo. (RED/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait