Fokus Bentuk Satuan Pasukan Pelopor, Upaya Memperkuat BMI

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendy menyatakan Satuan Pasukan Pelopor adalah bagian BMI yang sekaligus untuk memperkuat Partai Demokrat dari tingkat kecamatan bahkan sampai desa.

Farkhan menyampaikan Satuan Pasukan Komando bernama Pelopor BMI menjadi Pelopor bagian dari BMI, selain tentunya ada Forum Pesantren desa dan lainnya yang tengah dipersiapkan BMI.

“Satuan Pasukan Komando bernama Pelopor BMI dibentuk dengan maksud untuk menjadi bagian dari upaya BMI dalam hal satuan penopang kegiatan BMI lainnya,” kata dia, kepada wartawan, Minggu, (19/7/2020).

“Baik ketika ada bencana yang memerlukan jaminan keamanan dan kesiapsiagaan lapangan yang sifatnya khusus, berat atau juga menjadi pertahanan dari organisasi,” jelas dia.

Senada disampaikan oleh Nor Ramdhoni Iwan Saputra Komandan Pelopor BMI (Danpor) menyampaikan ini mirip dengan organisasi lain yang memiliki semacam pasukan khusus.

“Bila Anshor punya Banser, Pemuda Muhammadiyah punya Kokam, maka BMI punya semacam laskar yaitu Pelopor sebagai Satuan Pasukan yang memiliki fisik kuat. Kami semakin bersemangat dengan hadirnya pasukan ini,” ujar pria yang kerap dikenal Iwan djambek.

Sementara itu, menurut Heldy Akereo Putra selaku sekretaris Komandan Pelopor menjelaskan Pelopor BMI sejauh ini didesain untuk menangani tiga bidang, yaitu kebencanaan, anti teror, dan bidang pengorganisiran.

“Ketiganya akan bersiaga ketika terjadi bencana, konflik fisik dan melakukan pengamanan ketika BMI dan Partai Demokrat sedang menyelenggarakan acara,” tutur Rio.

Menurut pemuda yang akrab disapa Rio tersebut, ketiga bidang yang ada dalam Pelopor BMI tersebut dimaksudkan untuk membentengi Rakyat dari situasi buruk dan darurat.

“Semoga hal ini bisa bermanfaat untuk rakyat,” kata Rio.

  • Bagikan