PDIP Tangsel Gelar Gowes Banteng, Olahraga dan Momen Silaturahmi Ratusan Kader Dan Pengurus

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggelar Gowes Banteng yang diikuti antusias ratusan kader dan komunitas pesepeda, Minggu (19/7/2020).

Ketua Bidang Pembinaan Olahraga DPC PDIP Kota Tangsel Atoel mengatakan, kegiatan gowes banteng tersebut sebagai wadah mempererat silaturahmi para kader.

“Khusus untuk gowes memang ini kali pertama, tapi untuk program olahraga sudah rutin dilakukan, misalnya senam bersama ibu-ibu. Melalui Gowes Banteng ini kami ingin mempererat soliditas dan menyehatkan para kader,” katanya di sela-sela gowes, Minggu (19/7/2020).

Atoel menerangkan, Gowes Banteng tersebut diikuti antusias sekira 100 peserta. Peserta berasal dari para kader, komunitas pesepeda dan masyarakat umum.

Kegiatan yang dijadwalkan mulai pukul 05.30 WIB itu, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena masih dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19.

“Semua peserta gowes sudah dihimbau untuk jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. Gowes ini pun, sebagai sarana berolahraga untuk membentuk kekebalan imun tubuh agar tidak rentan tertular virus. Terutama virus corona ini,” ungkap Atoel.

Menurutnya, kegiatan gowes bareng itu akan menjadi salah satu agenda olahraga rutin partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Gowes ini bakal dilaksanakan rutin, seminggu atau dua minggu sekali. Tetapi selain bersepeda, kami juga bakal rutin melaksanakan senam, sepak bola dan olahraga lainnya. Intinya untuk meningkatkan kesehatan para kader dan masyarakat umum lainnya,” pungkasnya. (BDU/RED)