G7 Keluhkan Website Dikbud Tangsel Sulit di Akses, Kemana Kami Harus Laporkan Perihal Ini?

  • Bagikan
Bobby Dirgantara Umbara

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Situs Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sudah hampir 1 bulan terakhir ini tidak bisa di akses oleh Masyarakat Luas.

Tidak bisa diaksesnya situs tersebut, menjadi perhatian khusus dari Generasi Tujuh (G7) melalui deputi bidang Informatika, Bobby Umbara dalam siaran persnya yang diterima redaksi Senin, (20/7/20) ini

Bobby juga menerangkan bahwa “dengan tidak bisa di aksesnya situs Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel ini, hampir bertepatan dengan di bukanya Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 secara online”.

“Padahal Dinas Pendidikan Tangsel melalui jejaring Sosial Media jelas mengatakan bahwa informasi tentang PPDB kota tangsel bisa di akses melalui dikbud.tangerangselatankota.go.id, akan tetapi sampai detik ini situs tersebut tetap tidak bisa di akses oleh Masyarakat luas” sambungnya.

Bobby mengungkap keheranannya bahwa “yang menjadi tanda tanya, kenapa situs tersebut tidak bisa di akses ? Apakah kena ‘hack’ atau sengaja di matikan ?”

Karena Menurutnya, dengan tidak bisa di aksesnya situs tersebut, banyak masyarakat bingung untuk mendapatkan informasi atau melakukan pengaduan pelaksanaan PPDB Tangsel.

“Semoga dugaan saya ini keliru, bahwa Pemkot Tangsel terutama Dindikbud serta Diskominfo, tidak peduli tentang pelayan kepada masyarakat terutama di dalam keterbukaan Informasi Publik sesuai dengan Undang-Undang No. 14 tahun 2008” Ujar mantan calon legislatif yang peduli terhadap komunitas kreatif di tangsel ini.

Ia juga menambahkan bahwa sejak awal situs ini tidak aktif, seharusnya kedua dinas tersebut segera bergerak memperbaiki.

“Akan tetapi sampai detik ini tidak ada aksi sama sekali”tegasnya.

Dalam penutup siaran persnya, ia juga menjelaskan kembali bahwa situs dikbud.tangerangselatankota.go.id merupakan subdomain dari Tangerangselatankota.go.id dan dari beberapa subdomain yang ada di situs Pemkot Tangsel hanya dikbud.tangerangselatankota.go.id yang tidak bisa di akses sampai saat ini. (RED/RED)

  • Bagikan