Ketua Pemenangan Wilayah Jabar dan Banten PKS Yakin Bisa Berkoalisi Dengan PKB dan PAN Di Tangsel

  • Bagikan
Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten, Budi Prayogo.

TANGERANGRAYA.NET – Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jawa Barat dan Banten DPP PKS mengatakan meski koalisi partai PKS dengan Partai Demokrat sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangan calon, Partai PKS tetap menjalin komunikasi dengan partai lain termasuk kepada Partai PKB dan PAN.

Dikatakan Budi Prayogo, saat ditemui dikediaman oleh Tangerangraya.net, pada, Kamis, (23/7/2020).

Budi menyatakan meski koalisi antara partai PKS dan Partai Demokrat sudah memenuhi persyaratan jumlah kursi untuk mengusung pasangan calon, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya untuk tetap menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Sebenarnya kita tunggu saja sebentar lagi mereka pasti akan punya pilihan, sejauh ini yang PKB kita sudah melihat surat penugasannya ke bu Azizah dan PAN juga ada. Dalam waktu dekat keyakinan kita mudah-mudahan dua partai ini bergabung dengan koalisi kita,” ungkapnya.

Ia jelaskan pihaknya hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP keluar. Seharusnya sudah diputuskan ya pasangannya, kita menunggu SK nya saja, dalam waktu dekat, nanti kita umumkan ke publik.

“Tidak akan lama, sepekan (atau) dua pekan ini Surat Keputusan (SK) resmi akan diumumkan oleh Partai PKS,” kata dia.

Pria yang juga merupakan politisi Partai PKS itupun mengungkapkan, meski Partai PKS memiliki 8 kursi di DPRD Kota Tangsel, namun Partai memutuskan untuk menempatkan Ruhamaben diposisi Wakil.

“Kita sudah punya calon pak Ruhama, bu Azizah yang SK nya sudah keluar (Partai) Demokrat, beberapa Partai lagi akan bergabung dengan azizah, tetapi kita menghormati (karena partai) yang akan dibawa ibu Nur Azizah lebih banyak dari pak Ruhama,” jelasnya.

“Tentunya tugas kita, tugas Calon Walikota dan Wakil Walikota yang paling penting adalah mensejahterakan masyarakat Tangsel, membangun kehidupan beragama yang lebih baik, agama apapun, dan yanh ketiga adalah meningkatkan kecerdasan dan pendidikan di Tangsel,” tandasnya. (STW/RED)

  • Bagikan