Sita 1 Truk, BNN Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu di Tangerang

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang   –   Badan Narkotika Nasional (BNN), mengungkap upaya penyelundupan sabu-sabu di dalam truk yang disamarkan dengan membawa karungan jagung. Pengungkapan itu, dilakukan petugas BNN di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, satu truk berisi sabu itu memiliki berat ratusan kilogram. Sabu disimpan dalam karung-karung besar. Saat ini, petugas masih melakukan penghitungan.

“Sabu dimasukan dalam karung berisi jagung yang sengaja disamarkan. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan, apakah seluruh karung yang disamarkan dng jagung ini berisi narkoba atau tidak,” katanya, kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Untuk memeriksa dan memilah karung berisi sabu yang dicampur dengan jagung itu, pihaknya menerjunkan anjing pelacak untuk mengendus karung mana saja yang isi sabu.

“Kita perkirakan ini ratusan kilo. Tetapi karena belum tuntas, nanti akan kami sampaikan keterangan selengkapnya. Masih dalam proses pencarian dan kita kerahkan anjing pelacak untuk mengendus karung,” paparnya.

Dari lokasi kejadian, petugas BNN telah mengamankan sejumlah orang, diduga terlibat aksi penyelundupan itu.

“Semua sedang dalam proses pemeriksaan, berapa jumlahnya, dan apakah tiap karung terdapat narkoba atau tidak?. Lalu kemudian nanti akan kita kembangkan kepada siapa yang punya dan darimana,” jelas Arman

Arman mengaku, pengungkapan bandar besar sabu ini memakan waktu lama. Setelah melakukan undercover selama beberapa waktu, pihaknya pun berhasil mengungkap.

“Ini nanti akan kita sampaikan. Ini sudah cukup lama kita sudah ikuti. Sudah lama juga kami selidiki, berdasarkan data intel dan informasi bersama rekan kita yang dari luar negeri. Ya, ratusan kilogram,” tukasnya. (RED/RED)

  • Bagikan