Pilkada Tangsel Dikepung Koalisi ‘Elit’, Pengamat: Potensi Poros Baru Masih Ada

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pengamat Politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menyatakan perhelatan Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, akan ada potensi poros baru dari Partai PSI, PKB, PAN serta Hanura untuk melawan koalisi ‘elit’ partai-partai besar yang sudah mengeluarkan rekomendasi kepada tiga pasangan calon (paslon).

“Kalau di politik semua kemungkinan sangat terbuka, meskipun poros baru memang agak repot melawan ketiga kekuatan besar tadi. Tetapi jika berangkat dari sakit hati, biasanya akan menghimpun satu kekuatan,” ujar Ujang, kepada wartawan, Rabu, (29/7/2020).

“Tinggal bagaimana Azmi Abubakar dapat menghimpun keempat Partai Politik (Parpol) dan Harus ada figur lain, selain dari ketiga paslon. Ada paslon lain yang harus dihadirkan ke masyarakat,” kata Ujang.

ADVERTISEMENT

Menurutnya Azmi Abubakar dan Fahd Pahdepie merupakan tokoh muda yang perlu diperhitungkan. Paslon ini, dianggap bisa mengubah paradigma masyarakat soal kekuatan politik.

BacaJuga

“Ya katakan lah pasangan calon Azmi Abubakar-Fahd Pahdepie saja yang dihadirkan ke masyarakat, untuk merubah sudut pandangan masyarakat,” jelas Ujang.

Ujang tambahkan sehingga hal tersebut dapat merubah paradigma di masyarakat, bahwa paslon ini bisa melawan yang kuat-kuat tadi.

“Jadi untuk mengenai koalisi ‘elit’ partai-partai besar pun tidak menganggap bahwa mereka telah diatas angin atau merasa kuat,” tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel Andreas Ari menganggap bahwa Fahd Pahdepie merupakan tokoh muda yang sangat baik dalam ide dan gagasan soal pembaruan.

“Mas Fahd termasuk tokoh masyarakat muda yang sangat baik dalam ide gagasan untuk pembaruan. Dari kami masih terbuka mas, penjajakan terus kami lakukan terutama dengan partai partai yang ada. ketiga Parpol dan yang lain juga mas (Parpol yang telah merekomendasikan Paslon),” kata Andreas. (STW/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait