Diduga Anggaran Belum Ada Terbentur Penanganan Covid 19, Relokasi Pedagang Pasar Ciputat Masih Tarik Ulur

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Kepala Lurah Cipayung Tomi Patria Edwardy menyatakan relokasi pedagang pasar ciputat yang belum ramai jadi perbincangan, terbentur dengan anggaran untuk merelokasikan pedagang ke Plaza Ciputat.

Diketahui Revitalisasi Pasar Ciputat yang sempat ramai menjadi perbincangan, nampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya, hingga saat ini 650 pedagang belum juga direlokasi ke Plaza Ciputat.

Informasi yang berkembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) belum memiliki anggaran guna merelokasi para pedagang.

ADVERTISEMENT

Menanggapi hal tersebut Kepala Lurah Cipayung, Tomi Patria Edwardy mengatakan anggarannya kan memang belum ada. Pemkot ini masih fokus dalam penanganan Covid-19.

BacaJuga

“Jadi yang saya tahu, memang belum ada (anggaran) buat relokasi ke Plaza Ciputat,” tandas Tomi, kepada wartawan, Kamis, (30/7/2020).

Sementara ditempat yang sama melalui sumber yang engga disebutkan nama, menjelaskan Infonya Pemkot belum ada duit buat relokasi pedagangnya.

“Jadi tarik ulur nih waktunya. Pemkot Tangsel kan kudu sewa ke Plaza Ciputat, nah buat bayar sewanya kali yang belum ada. Kalo ngga salah, Rp.1,2 miliar yah,” jelas sumber yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya diberitakan rencana relokasi digadang-gadang oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Maya Mardiana dilakukan pada pertengahan Juli lalu.

“Revitalisasi Pasar Ciputat di bulan Juli pertengahan. Pemidahan ke Plaza Ciputat sampai bangunan pasar yang di revitaliasi siap dipakai kembali. Paling lama 10 sampai 12 bulan. Sampai lokasi usai revitalisasi benar-benar semua selesai pedagang kembali ke tempat pasar,” kata Maya.(STW/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait

Tunggu Hasil Penyelidikan Polri, Walikota Tangsel Janji Akan Beri Sanksi Keseluruhan Usaha Bisnis Venesia