Geng Motor Sempat Serang FPI Saat Pasang Spanduk Habib Rizieq Shihab, Mundur Dengar Takbir

(Dok: Ilustrasi)

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang   –  Massa FPI diserang geng motor saat memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang. Jumlah penyerang itu puluhan orang.

Mereka mengendarai motor. Mereka datang ramai dan langsung menyerang dengan berteriak.

Penyerangan itu terjadi di depan Gang Haji Ba’an, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Aksi puluhan orang mengendarai motor dan mengacung senjata tajam itu terhenti saat warga bersama Ormas Front Pembela Islam (FPI) tidak mundur dan bertahan sambil teriak Allahu Akbar. 

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” kata Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong.

Belum diketahui secara pasti, apa motif dan dari mana sekelompok massa bermotor itu datang menyerang. Tapi dari informasi warga sekitar, daerah tersebut memang rawan kejadian tawuran.

“Di sini memang salah satu titik rawan dan sering terjadi tawuran apalagi di Malam Minggu, tapi mungkin kali ini mereka salah sasaran, setelah mereka mendengar teriakan kalimat takbir dari kami yang bertangan kosong mereka lantas kabur lagi ke arah Danau Cipondoh,” terang Agus warga sekitar yang juga anggota FPI.

Agus dan warga berharap kepada pihak Kepolisian Sektor Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota untuk lebih meningkatkan lagi giat pengamanan di wilayah. (RED/RED)