Raih Dukungan Partai Golkar, Pasangan Gibran-Teguh ‘Borong’ Partai di Pilwalkot Solo

(Dok: Istimewa)

TANGERANGRAYA.NET  –   Pasangan bakal calon Walikota Solo dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa secara resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

Gibran dan Teguh datang ke kantor DPP Golkar untuk menerima rekomendasi secara resmi terkait dukungan Partai Golkar di Pilwalkot Solo.

Gibran dan Teguh tiba di DPP Golkar pada pukul 13.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan  setelan kemeja putih, celana hitam, masker dan pelindung wajah. Setelan mereka serupa dengan Jokowi saat berada di lapangan.

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto secara langsung menyerahkan SK dukungan tersebut didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

“Yang saya hormati mas Gibran dan mas Teguh, saya didampingi pak Sekjen, Waketum Pak Agus Gumiwang, Pak Doli, kemudian Pak Aziz, Ketua DPD Jateng ada Ibu Meutya, Ibu Nurul beserta jajaran dpp, terimakasih kehadiran mas Gibran dan mas Teguh,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Dia menyebut, rekomendasi tersebut sebagai bentuk kerja sama partainya dengan PDIP.

“Dengan diserahkan ini dan dihadiri oleh Mas Gibran, ini adalah simbol dari kerjasama antara Golkar dan PDIP,” kata Airlangga, Rabu (12/8/2020).

Dia meyakini, dengan dukungan Golkar, maka Gibran akan meraih kemenangan di kampung halaman Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

“Insya Allah dengan dukungan Golkar dan partai lain, maka mas Gibran bisa memenangkan pilkada di Solo,” ucap Airlangga.

Mendapatkan rekomendasi tersebut, Gibran mengaku akan menjaga tanggungjawab dan amanah agar memenangkan kontestasi 9 Desember mendatang. Dia menambahkan, dengan bergabungnya Golkar maka bisa menambah kekuatan politik untuk memenangkan dirinya dan Teguh. Ke depannya, Gibran dan Teguh siap berkomunikasi dengan Golkar di Solo. 

“Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan kordinasi dengan jajaran Golkar Solo untuk bisa memenangkan kontestasi 9 Desember,” ucapnya. (RED/RED)