Bicara Kemanusiaan, Pemuda Ini Antar Pria Paruh Baya Kehilangan Satu Buah Testisnya!

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Riyon nama pemuda ini, tugas-tugas kemanusiaan telah menjadi bagian hidupnya, hari ini, Kamis (10/9/2020) ia kembali mengemban amanah mulia mengantar warga Tangerang Selatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang.

Saat berbincang dengan pemuda berusia 30 tahun ini, redaksi menanyakan sakit apa si pasien, kenapa harus di antar ke RSUD Kab Tangerang, mengapa tidak di RSUD Tangerang Selatan?

Sebelumnya Riyon menuturkan penyakit pasien, bahwa pasien kehilangan satu buah testisnya (biji kelotnya) akibat penyakit turun berok yang dideritanya, sehingga berefek kepada kemaluan pasien tersebut.

“Kasihan warga berprofesi sebagai ojek online kehilangan biji kelotnya. Ya awalnya kulit tempurung buah testisnya terkelupas itulah sebabnya buah testinya hilang,” kata Riyon.

Mulanya pasien lanjut pria berdarah Betawi ini, terlalu banyak duduk dan mengendarai roda dua, “ya kita maklum profesinya sebagai ojol, terlalu banyak di atas motor,” sambung Riyon.

Saat mendapatkan informasi tersebut Riyon bergegas mendatangi rumah pasien agar dapat cepat di tangani pengobatannya, namun sayangnya imbuh Riyon, RSUD Tangerang Selatan tidak memiliki alat untuk operasi menyelamatkan buah zakar yang kulit bawah dan biji kelotnya hilang tersebut.

“Alhamdulilah setelah mendapatkan surat rujukan dari RSUD Tangsel ke RSUD Kabupaten Tangerang, tadi pagi saya antar pasien, pihak RS melayani dan cukup antusias tuk menangani pasien. Tapi memang harus melalui tahapan seperti cek up darah dsbnya, sebagai pra operasi,” terang Riyon yang bekerja di Air Port Internasional Soekarno-Hatta ini.

Menutup perbincangannya dengan redaksi, Riyon memohon doa kepada warga Tangsel agar pasien dapat terselamatkan. Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga proses pra operasi dan operasi di RSUD Kabupaten Tangerang berjalan lancar tanpa hambatan apapun. (BDU/RED)