Muhamad Yusup : Bawaslu Segera Membuat Tindakan Nyata

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Tangerangraya.net, Serpong Utara – Desakan kepada Bawaslu Kota Tangsel agar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai badan yang mengawasi penyelenggaraan pemilu untuk menindaklanjuti setiap laporan yang masuk terus berdatangan.

Salah satunya datang dari Ketua DPC Perindo Serpong Utara, Muhamad “Yosep” Yusup. Ia mengatakan bahwa Bawaslu harus proaktif dan segera menyelidiki segala laporan atau temuan dari masyarakat serta mengungkapkannya ke publik.

Menurutnya, Jika laporan pelanggaran dari masyarakat tidak segera di tanggani, Di takutkan kedepannya akan menjadi preseden buruk bagi Bawaslu itu sendiri.

Baca : TAUT Laporkan Dugaan Airin Memakai Jabatan Untuk Kepentingan Politik Praktis

“Oleh Karena itu, Bawaslu segera membuat tindakan nyata dengan cepat dan hasilnya di buka ke publik. Jangan sampai di curigai berpihak ke salah satu Pasalon” Ungkap Yosep, kepada Tangerangraya.net via whatsapp.

Ia menambahkan, kasus yang baru ini terjadi harus di ungkapkan segera oleh Bawaslu Kota Tangsel. Apalagi terkait dengan dugaan Politik Uang

“Dugaan bagi-bagi uang untuk mendukung paslon tertentu, harus di segara di tindaklanjuti oleh Bawaslu, Apalagi Video yang terang-terang tersebut sudah tayang di TV Nasional” Tegas Yosep.

Baca : Laporkan Pendukung Ben-Pilar, Mata Satu Tangsel Duga Ada Praktek Money Politik Dan Langgar Protokoler Kesehatan

Diberitakan sebelumnya, Tim Advokasi Untuk Tangsel (TAUT) dengan berbekal rekaman video melaporkan dugaan keterlibatan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam indikasi politik uang yang dilakukan Ketua Jari 98, Willy Prakasa ke Bawaslu Kota Tangsel.

“Sudah banyak laporan yang masuk. Ada yang tidak diterima juga sama Bawaslu, dengan alasan kekurangan bukti. Saat ini, kami kembali melaporkan dugaan money politik yang dilakukan oleh Saudara Willy Prakasa, untuk mendukung salah satu pasangan” ujar Rizal Khoirurroziqin sebagai pelapor, Selasa,(29/9/2020).

Penulis : BDU | RED