Akibat Chat “Banser Jaman Now Rangkul-Rangkulan dengan PKI”, Agus Salim di Datangi Banser Tangsel.

Photo : Istimewa
Photo : Istimewa

Tangerangraya.net, Ciputat – Seorang Warga Jombang, Ciputat bernama Agus Salim di datangi oleh Banser Tangsel.

Kedatangan Pasukan Inti dari Banser Tangsel itu disebabkan oleh pernyataan dari Agus Salim di Whatsapp Group yang menyatakan bahwa “Banser Jaman Now Rangkul-Rangkulan dengan PKI” untuk meminta pertanggung jawaban atas pernyataan tersebut.

Photo : Istimewa

Di dampingi oleh Binamas dan RT setempat, Pasukan Inti Banser yang dipimpin oleh Niman Tito (Kasatkorcab Banser Tangsel), Didin Oge (LBH Ansor Tangsel), Nuryaman, (Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Ciputat) dan Sahabat-sahabat Banser lain nya melakukan proses Tabayun di Pos Polisi Villa Bintaro Jombang, Ciputat, Sabtu Malam (03/10/2020).

Di hadapan Binamas dan Ketua RT 01/02 Kelurahan Jombang, Ciputat, pelaku mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tuduhan terhadap Banser dan berjanji untuk tidak mengulanginya kembali. Serta membuat surat ikrar dan video pernyataan permintaan maaf, yang di saksikan oleh Sahabat Ansor Banser Tangsel yang hadir.

“Pelaku sudah menyesali atas perbuataanya, Inilah bagian adab NU dalam menyelesaikan masalah, yaitu selalu mengedepankan adab dengan cara bertabayun terlebih dahulu, dan juga selalu menjaga komunikasi dengan pihak aparat keamanan setempat” jelas Niman tito ketika memberikan keterangan kepada Tangerangraya.net

Lanjutnya, Kejadian ini bisa saja terjadi disekitar kita, karena kurang bijaknya kita dalam menerima setiap info atau pemberitaan diluar sana.

“Saya berharap atas insiden ini agar menjadi perhatian kita bersama dalam bermedsos atau menerima info apapun untuk tidak serta merta menelan nya mentah-mentah, tanpa bertanya terlebih dahulu kebenarannya (tabayun)” tegasnya.

Penulis : BDU | RED