Ken Setiawan: Waspada Aksi Teroris Menyusup di Aksi Demo UU Ciptaker

Aksi Demo Ciptaker bentrok dengan pihak Aparat di Daan Mogot, Kamis (08/10/2020) | Photo : Istimewa
Aksi Demo Ciptaker bentrok dengan pihak Aparat di Daan Mogot, Kamis (08/10/2020) | Photo : Istimewa

Tangerangraya.net – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan, mewanti wanti agar masyarakat tidak ikut ikutan aksi berkerumun turun ke jalan disaat pandemi covid 19.

Ken mensinyalir aksi itu akan dimanfaatkan oleh kelompok teroris untuk melancarkan aksinya agar keadaan menjadi kacau.

“Chaos adalah peluang bagi “teroris” untuk mengambil peran, mereka mendambakan chaos seperti di Suriah, Ujar Ken saat memberikan keterangan kepada redaksi via seluler, Kamis Malam ( 08/10/2020)

Ia melanjutkan, para “teroris” akan terus memasang mata dan kuping menunggu saat yang ditunggu-tunggu itu yaitu konflik. Orientasi umum gerakan “amaliah jihad”.

Baca : Bentrok, Pendemo Berhasil Jebol Barikade Aparat

Menurut Ken, organisasi teroris gaya baru yaitu menjadi organisasi yang adaptif, yang suka memanfaatkan kekacauan dan gejolak konflik dimasyarakat sebagai peluang, mereka memanfaatkan kelompok intoleran dan oposisi yang sepaham dengan mereka yaitu berseberangan dengan pemerintah.

Oleh karena itu, Ken, menegaskan perlu diwaspadai upaya kelompok teroris tersebut karena bila ada satu aksi bom saja, maka kondisi keamanan negara akan memburuk.

“Jangan sampai upaya kelompok teroris itu memanfaatkan isu politik saat ini yang justru menjadi provokasi yang akan memecah belah anak bangsa,” Tutup Ken.

Editor : BDU | RED