BSPN Tangsel melaksanakan Pelatihan Saksi Pemilu, 4 Tim Trainer di terjunkan

Tangerangraya.net, Serpong – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Kota Tangerang Selatan, membentuk empat Tim Trainer untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Saksi TPS menjelang Pemilihan umum Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020.

Pelatihan saksi tersebut merupakan tindak lanjut program Training of Trainer (TOT) yang di gelar di Hotel Marlyn, Jl. Raya Serpong No.1 Pakulonan, Kecamatan Serpong pada 26 Agustus lalu.

Kali ini, BSPN PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan melatih sebanyak 2.963 mandataris pengawal pungut-hitung suara (Saksi TPS) yang ada di 54 Kelurahan se- Kota Tangerang Selatan.

ADVERTISEMENT
Photo : Istimewa

Kepala BSPN Tangerang Selatan Tubagus Dedi Wahyudi mengatakan, Pelatihan saksi berjalan tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan cara membatasi peserta maksimal 50 orang sesuai arahan dari KPU Tangerang Selatan.

BacaJuga

“Teknis pelatihannya, Kami telah membentuk empat tim Trainer yang berkompetensi dan sudah mengikuti Training off Trainer. Setiap hari tim Trainer diterjunkan ke empat Kelurahan ,”Kata Tubagus Dedi Wahyudi usai membuka pelatihan perdana di Ranting Kelurahan Benda baru, Kecamatan Pamulang pada Sabtu, 31/10/20.

Tubagus Dedi Wahyudi, Kepala BSPN PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan yang memiliki jargon Cepat, Tepat, Akurat, Menang ini menjelaskan. Kata Dedi, Pelatihan saksi bertujuan untuk membekali pengetahuan agar semua saksi siap menghadapi dinamika yang ada saat berlangsung pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara Paslon Nomor 1, Muhamad-Saraswati dalam pilkada 2020.

“Saksi terus kami Up grade kemampuanya sebelum diberi mandat tugas baik di TPS, PPK maupun KPU,”Pungkasnya

Penulis : LIA | BDU

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait