23 Hari Menjelang Pilkada, KPU Tangsel Akui Seluruh Logistik Belum Terpenuhi

Tangerangraya.net – 23 hari menjelang waktu pencoblosan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel akui logistik belum seluruhnya terpenuhi.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro, mengatakan, dari semua logistik yang dibutuhkan, ada sejumlah item yang masih dalam proses pemesanan.

“APD yang belum kami terima jenisnya dari alat kesehatan tapi sudah dilakukan pemesanan oleh kesekretariatan. Kalau kelengkapan TPS tinggal menunggu surat suara,” kata Bambang, Senin, (16/11/2020).

ADVERTISEMENT

Item yang dimaksud adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, pengukur suhu tubuh dan masker medis. Tak hanya itu, dirinya juga menunggu kelengkapan logisitik untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), berupa surat suara yang sudah dipesan dari Surabaya, Jawa Timur.

BacaJuga

Meski demikian, Bambang menuturkan, sebagian besar logistik Pilkada sudah diterima.

“Jumlah kotak suara ada 2963 sesuai jumlah TPS. Bilik suara tiga kebutuhannya, di dalam TPS dua sama bilik khussus jadi jumlahnya 8089. Bilik sama kotak suara sudah lengkap,” tuturnya.

Logisitik tersebut berupa kotak suara, bilik, tinta dan segel. Kemudian, untuk APD yang sudah diterima antara lain adalah hand sanitizer, disinfektan, dan alat semprot untuk cuci tangan di TPS.

“Batas kelengkapan logistik 1-2 Desember 2020 harus sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Penulis : Lia / BD

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait

Komentar