Bentuk Satgas Anti Politik Uang Dan Netralitas ASN, DPC PDIP Tangsel Gelar Apel Siaga

Tangerangraya.net -, Dalam rangka menciptakan dan membangun suasana demokrasi yang lebih sehat serta bersih DPC PDI Perjuangan kota Tangerang Selatan menggelar Apel Siaga Satgas anti politik uang (Money Politik) dan dukung Netralitas ASN di Kota Tangerang Selatan pada hari minggu (22/11/20).

Hal itu di benarkan oleh Komandan Satgas Apel Hans Chrisptophter Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, dan di hadirin puluhan satgas apel siaga PDI Perjuangan.

“Adanya politik bersih dari politik uang akan melahirkan pemimpin yang bersih dan berasal dari rakyat, seluruh jajaran pemerintahan yang sangat netral dapat mewujudkan pemerintahan Transparan, dan Akutanbel menjadi Kota Unggul” Ujarnya kepada Tangerangraya.net

ADVERTISEMENT
Photo : Istimewa

Politik Uang merupakan bagian dari kejahatan pemilu. karena itu, PDI Perjuangan kota Tangerang Selatan mengerahkan seluruh satgas anti politik uang di kota tangerang selatan untuk menangkap / melaporkan kepada pihak berwajib dengan bukti-bukti valid.

BacaJuga

“Siapa pun yang mencoba membeli suara rakyat, dalam pasal 187 a uu pilkada menegaskan bahwa baik pelaku maupun penerima uang akan mendapat hukuman pidana paling banyak 6 tahun dan denda 1 miliar” Ungkapnya

PDI Perjuangan Tangerang Selatan telah menyiapkan satuan tugas (satgas) anti money politic untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, tentram, dan adil. siapa pun yang melakukan tindakan intimidasi akan berhadapan dengan kekuatan rakyat.

Photo : Istimewa

“Bila memang terjadi pelanggaran-pelanggaran yang berhubungan dengan pemanfaatan uang untuk mendapatkan suara hal tersebut dapat dicegah dengan adanya satgas anti politik uang yang pada hari ini kita kukuhkan dan kita lantik didepan DPP partai dan DPD partai” Tegasnya

Tambahnya, Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum, mengatakan, Jadilah pemilih cerdas dan jangan mau diiming-imingi dengan imbalan tertentu, jangan karena uang 50 ribu atau 100 ribu, rakyat menjadi sengsara selama lima tahun karena wali kotanya malah sibuk mencari uang untuk mengembalikan modal yang dikeluarkan.

“Adapun demikian acara internal PDI Perjuangan yang di selenggarkan hari ini tetap mengikuti prokotol kesehatan tetap menggunakan masker” Tutupnya.

Penulis : Lia / BD

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT