Jokowi Sah Kan PP No 70 Tahun 2020, Repdem Tangsel: Bukti Negara Hadir Untuk Warganya

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Sekretaris DPC Relawan Perjuangan Demoraksi (REPDEM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Prabu Sutisna, angkat bicara menyoal disahkannya Peraturan Pemerintah tentang hukuman kebiri kimia alat pendektesi kimia untuk pelaku predator anak.

Menurutnya, itu bukti bahwa negara hadir dengan menjamin secara konstitusi warga negara dan melindungin generasi masa depan bangsa yaitu anak.

“Karena anak sebagai tonggak masa depan bangsa harus diberikan kepastian hukum,” Ujar Prabu Sutisna Sekretaris DPC Repdem Tangerang Selatan kepada Tangerangraya.net dalam keterangan tertulisnya, Senin (04/01).

ADVERTISEMENT

“Bagi kami negara sudah hadir dengan cara mengesahkan peraturan berarti menjamin secara hukum dijamin konstitusi sesuai Pasal 1 ayat (3) UUD NKRI 1945, Negara Indonesia Adalah Negara Hukum” tegasnya.

BacaJuga

Setelah mengalami pengujian norma , dan pengujian di Mahkamah Konstitusi maka hadirnya Peraturan Pemerintah nomor 70 tahun 2020, penting untuk kepastian secara teknis yuridis perlindungan anak dan perempuan.

“Oleh sebab itu kita bersama-sama apresiasi pemerintah, termasuk Pak Jokowi Presiden Republik Negara Indonesia khususnya sudah komitmen untuk membawa kepastian hukum bagi warga negaranya.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kota Tangsel, Ronald Adelius, menuturkan, bahwa hadirnya peraturan tersebut tidak terlepas dari ide dan gagasan PDI Perjuangan yang memperjuangan hak rakyat ‘wong cilik’.

“Rakyat semakin cerdas, rakyat semakin pintar untuk memilih pemimpin yang mempunyai ide dan gagasan termasuk Partai PDI Perjuangan yang paham betul apa yang diinginkan, rakyat juga dapat melahirkan banyak pemimpin progresif dan revolusioner,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait