Bantuan Sosial Tunai (BST) Di Tangsel Sudah Di Bagikan, Hasilkan Kerumunan Orang Mengantri

  • Bagikan
Membludak, Pembagian Bantuan Sosial Tunai di Kota Tangsel mulai dibagikan Ciptakan Kerumunan Orang Mengantri. (Dok: STW)

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Belum lama Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menerapkan evaluasi jelang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berlangsung 11-25 Januari 2021.

Berdasarkan pantauan Tangerangraya.net Warga berbondong-bondong antri BLT Kemensos RI yang rencananya pihak kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang serentak membagikan langsung.

“Ya! Memang perlu pengambilan BLT bansos Kemensos rame bro, kalau seperti ini bisa gak dituntut dan menuntut,” ujar Umar (35), ke Tangerangraya.net, yang perihatin membludaknya warga mengantri, Minggu, (10/1/2021).

Informasi sepenglihatan yang berhasil dihimpun terlihat kurang lebih ada ribuan warga yang ikut serta untuk mengambil bantuan sosial Kementerian Sosial RI langsung dari Kelurahan Kedaung.

“Datanya yang saya dengar ada sekitar 4 ribuan orang, duh! Serem bener ya jelas melanggar prokes dong ini!,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan atas antrian panjang yang dilakukan oleh warganya, sementara kepala kelurahan pun belum bisa dihubungi.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Tangerang Selatan secara resmi akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Sabtu (9/1), berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangsel. Keputusan ini merespon Instruksi Mendagri nomor 1 Tahun 2021.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, aturan baru terkait PPKM akan berlaku efektif bagi seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan di Tangsel, pada Sabtu (9/1) hingga (25/1). (STW/RED)

  • Bagikan