Mantan Aktivis 98, Wanto Sugito Resmi Terpilih Menjadi Ketum REPDEM Secara Aklamasi

TANGERANGRAYA.NET – Mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah, Wanto Sugito dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), organisasi sayap PDI Perjuangan untuk periode 2019- 2024, Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II dengan tema Soliditas Marhaenis di Horisson BSD, Tangsel, Minggu (28/2).

Rakernas II REPDEM itu sendiri dihadiri langsung oleh 30 Ketua DPD REPDEM se Indonesia, dan pengurus DPD serta DPC melalui virtual zoom yang difasilitasi panitia Rakernas.

Prosesi itu dilakukan secara aklamasi lantaran seluruh utusan DPD Se-Indonesia sudah melakukan musyawarah mufakat memilih Bung Wanto Sugito menjadi Ketua Umum.

Rakernas II Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) di Horisson BSD, Tangsel, Minggu (28/2).

“Dari semua yang hadir DPD Repdem Se Indonesia menghendaki secara aklamasi, saya dipilih sebagai Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi,” ujar Wanto.

Sudah ditawarkan oleh pimpinan sidang di musyawarah, serentak DPD Repdem se Indonesia mendukung penuh dan menyatakan diterima secara aklamasi dan diketok,” tuturnya.

Wanto sapaan akrabnya menjelaskan bahwa prioritas dia menjadi Ketua Umum REPDEM adalah membangun kejayaan Repdem sebagai organisasi sayap PDIP sehingga nantinya juga akan memperkuat kejayaan PDIP.

“Saya pastikan siap menjadi Ketua Umum untuk membangun kejayaan REPDEM dan kejayaan PDI Perjuangan,”. Ujar Wanto.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang dia pegang untuk memimpin Repdem sayap PDI Perjuangan” tutupnya. (BDU/RED)