Legislator PKB Tangsel Soroti TPS3R, Pemberdayaan Swadaya Masyarakat Perlu Di Tingkatkan Lebih Serius

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sudiar menilai Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus mampu meningkatkan pemberdayaan swadaya masyarakat dalam hal pengelolaan bank sampah.

Sudiar mengungkapkan, seharusnya dinas lingkungan hidup (DLH) harus mampu membina masyarakat yang ada di tiap RW untuk pengelolaan bank sampah, guna membangun lingkungan yang lebih baik, sekaligus dapat membangun kegiatan ekonomi di masyarakat.

“Untuk penganggaran TPS3R, maupun pengelola bank sampah yang ada di tiap RW. Kan bisa lebih dibina dengan cara-cara jitu dari DLH,” ujarnya, kepada Tangerangraya.net, Kamis, (18/3/2021).

ADVERTISEMENT

Sudiar merasa perlunya diadakan pengawasan dan pendampingan dalam proses pengelolahan Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R).

BacaJuga

Sudiar kembali menegaskan, soal keseriusan dari dinas terkait untuk melakukan pembinaan dengan cara pelatihan di masyarakat disertai dengan pengawasan dan pendampingan.

“Kalau memang TPS3R mau dimaksimalkan, ya sarana dan prasarana dan juga orang orang yang akan mengelola itu harus dididik. Diadakan pelatihan juga dilakukan pengawasan, pendampingan dari dinas terkait agar proses di TPS3R bisa berkesinambungan,” tandasnya. (BJS/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait