Jalin Kerjasama Dengan Mercure, KADIN PB Tangsel Berniat Tingkatkan Kualitas Ekonomi Bagi UMKM

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –  Ketua KADIN PB Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Mizz  Farhadiba meresmikan kerjasama antara UMKM dan Hotel Mercure dalam rangka meningkatkan kualitas ekonomi bagi pemilik UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Ketua Kadin PB Mizz Farhadiba menjelaskan saat penyerahan kontrak kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel, Deden Deni.

Wanita yang akrab di sapa Mizz tersebut mengatakan kerjasama yang dilakukan merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan perekonomian UMKM di kota tangsel.

“(Untuk) peningkatan ekonomi, karena itu yang saya utamakan. Sisi ekonomi yang kita bantu untuk UMKM ini tentunya,” kata dia 

Mizz menyampaikan ada delapan UMKM yang akan menjalin kerjasama dengan hotel Mercure, UMKM yang bergerak dalam bidang makanan dan produksi tas dan rotan ungkapnya.

“Ada delapan UMKM yang akan bekerjasama dan sudah ditandangani Pak Deden,” imbuh dia.

Mizz juga menyebutkan sistem kerjasama dengan hotel Mercure berbentuk konsinyasi (kerjasama penjualan yang dilakukan oleh pemilik barang atau produk dengan toko atau reseller).

Mizz juga menjelaskan yang dipilh untuk bekerjasama ialah UMKM yang serius dalam bidangnya.

“Bukan karena branded (produk terkenal), tapi bagaimana usaha dan kemauan dari UMKM tersebut di bidang bisnis yang mereka tekuni,” tegas dia.

Selanjutnya, akan ada beberapa hotel yang akan kembali bekerjasama dengan UMKM yang ada di Tangsel katanya.

“Kedepannya akan ada beberapa hotel yang akan bekerjasama lagi tentunya.” tandasnya. (BJS/RED)