Resmikan RSUD Serpong Utara, Airin: 100 Kamar Tersedia Untuk Penanganan Pasien Positif COVID19

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara.

RSUD tersebut berada bersebelahan dengan Kantor kelurahan Pakulonan, peresmian RSUD tersebut di resmikan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

“Hari ini kita peresmian rumah sakit Serpong Utara, Kelurahan Pakulonan,” kata Airin saat peresmian, Selasa (23/3/2021).

RSUD tersebut menyediakan untuk penanganan penyebaran virus COVID19 di kota Tangerang Selatan.

“Di RS ini kita menyediakan 100 ruang perawatan. Untuk RS ini kita gunakan untuk penanganan masyarakat yang positif Covid,” tuturnya.

“Yang dilakukan penanganan ialah pasien yang menengah dan tinggi tingkat keparahannya,” tambahnya.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan setelah peresmian ini akan ada waktu jeda kurun waktu satu Minggu kedepan untuk pembersihan bakteri.

“Setelah peresmian ini ada jeda satu minggu untuk pembersihan bakteri dan yang lainnya,” jelasnya.

Airin Rachmi Diany juga berharap pelayanan yang sudah diberikan tidak boleh mundur dengan waktu yang sudah ditentukan, dan semakin sedikit penambahan kasus COVID19 di kota Tangsel.

“Harapannya tidak boleh lagi mundur. Dalam satu minggu kedepan harus sudah bisa menerima pasien. Bahwa kita (Pemkot Tangsel) menyiapkan sarana dan prasarana di hilir, tetapi yang paling ideal tidak ada sedikitpun penambahan kasus positif Covid-19.” tandasnya. (BJS/RED)