Dispar Kota Tangsel Dukung PEN, UMKM Diminta Mengikuti Standarisasi Hotel

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut ambil dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) meminta pihak hotel dapat ikut meningkatkan daya tarik dan daya beli kepada masyarakat

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Tangerang Selatan, Heru Agus Santoso, Jumat, (26/3/2021).

Upaya tersebut salah satunya adalah dengan cara mendorong pihak Hotel untuk memperhatikan UMKM di kota tangsel.

ADVERTISEMENT

Heru menjelaskan pihak hotel sudah memberikan ruang untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah) dengan standarisasi yang sudah di tetapkan.

BacaJuga

“Kita sudah sampaikan ke temen-temen hotel, dan mereka ‘welcome’ sepanjang mereka produk-produk yang akan dipasarkan di outlet-outlet itu sesuai standarisasi mereka,” ujarnya

Heru juga mengatakan untuk pelaku Usaha dapat mengikuti dan bersaing dengan produk produknya supaya bisa mendapatkan standardisasi, agar produk yang di perjual belikan dapat masuk ke hotel.

“Apalagi temen-temen pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM, yang bisa mengikuti standarisasi yang diberikan mereka masuk gak ada masalah,” terangnya.

Karena menurunya yang harus di perhatikan dari segi kualitas dan mempunyai ke unikan sehingga mempunyai daya tarik dari sebuah produk.

“Yang harus diperhatikan secara global itu mungkin penampilan, mungkin kualitas, packaging, harga dan keunikan daya tarik,” terangnya.

Heru menegaskan dari pihak dinas tidak akan campur tangan mengenai standarisasi sebuah produk.terkait itu akan melimpahkannya ke pihak hotel.

ADVERTISEMENT

“Tapi kalau untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas temen-temen UMKM sudah dilakukan oleh temen-temen Dinas Koperasi dan UMKM dan kita juga,” tutupnya.(BJS/RED)

ADVERTISEMENT

Berita Terkait