Akumindo Tangsel Siapkan Beberapa Program Pendampingan Untuk Kembangkan UMKM

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  – Ketua DPC Asosiasi UMKM Tangerang Selatan (Tangsel) Andrie Wisnu mengatakan 80 Persen UMKM Kota Tangerang Selatan sekarang banyak yang sekedar bertahan hidup.

Andrie Wisnu mendorong UMKM dari Kota Tangsel harus naik kelas. Andrie Wisnu menegaskan kita mendorong UMKM kota Tangerang Selatan agar bisa naik kelas dengan cara bermitra dengan pemerintah dan swasta.

“Bagaimana kita membantu UMKM Tangerang Selatan, dimana kita tau banyak UMKM di Tangerang Selatan itu 80% dari data yang kita terima banyak UMKM itu banyak yang sekedar dari bertahan hidup, sementara 20% itu memang asli dari entrepreneur” ujarnya. 

“Kita mendorong 80% itu agar bisa naik kelas, sesuai dari arahan presiden UMKM naik kelas, kita coba mendorong dengan cara bermitra dengan pemerintah dan swasta” katanya.

Andrie Wisnu juga mengatakan sudah menyiapkan program-program diantaranya manajemen usaha, yang dimana para pelaku UMKM sulit untuk mendapatkan itu 

“Jadi kita sudah siapkan program, diantaranya itu pendampingan, yang sudah di sampaikan wakil walikota, pendampingan itu terkait dengan manajemen usaha, manajemen mutu ,akses mereka ke modal, yang kita tahu beberapa UMKM sulit untuk mendapatkan itu, kita coba menjembataninya, dan kalo bisa kita usahakan sertifikasi, dan kita coba untuk membangun e-commerce”, tandasnya. (BJS/RED)