Asosiasi UMKM Indonesia Berharap UMKM Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi Kota Tangsel

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  –  Ketua Asosiasi UMKM Indonesia M Ikhsan Meresmikan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hadir juga Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam peresmian tersebut.

Iksan mengatakan didirikannya Asosiasi UMKM ini sebagai penerapan UU No.20 2008 tentang UMKM.

ADVERTISEMENT

“Melaksanakan Undang Undang 20 Tahun 2008 tentang UMKM Dan yang kedua, melaksanakan Undang-undang  cipta kerja mengenai UMKM” ujarnya kepada wartawan, Senin (30/03/2021).

BacaJuga

Ikhsan mengatakan harapan dari pelantikan ini adalah agar UMKM kota Tangerang Selatan semakin maju.

“UMKM di kota Tangerang Selatan harus di lebihkan akses pemasaran seluas luasnya, pembinaan dan pelatihan seluas-luasnya dan juga permodalannya”,

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia juga menyebutkan kelanjutan kedepannya untuk bisa bersinergi dengan pemerintah kota.

“Sebagai partner pemerintah untuk melakukan langkah2 pemberdayaan, karena UMKM kita ini butuh keberpihakan oleh pemerintah untuk itu dia sebagai pemberdayaan di masyarakat” katanya.

Ikhsan juga berharap dengan adanya Asosiasi UMKM Indonesia ini maka perekonomian di kota Tangerang Selatan bisa kembali pulih.

“Harapannya UMKM Kota Tangerang Selatan semakin Maju yang sudah disampaikan pak Benyamin 7% di sambutan tadi, perekonomiannya bisa kembali lagi 7% , bahkan bisa lebih naik dengan adanya pemberdayaan ini” Tandasnya. (BJS/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait