PTM Bertahap Mulai Dibulan Juli, Dikbud Tangsel Terus Berupaya Lengkapi Sarana Prasana

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan upaya vaksinasi kepada pendidikan dan tenaga kependidikan, untuk melengkapi sarana dan prasarana menjalankan protokol kesehatan pada saat pembelajaran tatap muka (PTM).

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel Taryono, saat dikonfirmasi, Senin, (5/4/2021).

Taryono mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap mulai Juli 2021.

ADVERTISEMENT

“Jenjang SMP akan melakukan PTM terlebih dahulu, lalu disusul jenjang SD, serta PAUD dengan selisih 1 atau 2 bulan,” kata dia.

BacaJuga

“Hanya satuan pendidikan yang telah siap infrastruktur untuk menjalankan prokes covid yang bisa PTM. Seperti ada rambu-rambu jalan siswa di sekolah, dan lain-lain,” terangnya.

Taryono menerangkan selain syarat itu, siswa yang hadir di kelas dibagi menjadi dua shift, yaitu siswa yang melakukan PTM hanya boleh 50 persen saja dari kapasitas kelas.

“Syarat selanjutnya, yang boleh PTM adalah siswa yang sudah diijinkan orang tua nya,” jelasnya.

Taryono menjelaskan jika orang tua tidak mengizinkan maka si anak tidak wajib melakukan PTM di sekolahnya dan anak tetap belajar dari rumah.

“Itu sesuai SKB (Surat Keputusan Bersama, red) 4 Menteri,” imbuhnya.

Menurutnya saat ini, pihaknya terus melakukan upaya vaksinasi kepada pendidikan dan tenaga kependidikan. Lalu melengkapi sarana dan prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan pada saat PTM. Kemudian, melengkapi surat ijin orangtua siswa. (STW/RED)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Berita Terkait