Ajuan DKPPP Tangsel Soal CBP Disalurkan Pada Masa Pandemi Ditolak, Ini Alasannya

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  –  Kepala Bidang (Kabid) ketersediaan Distribusi dan pangan kota Tangerang Selatan Aep Saripudin mengatakan bahwa Pemkot menolak Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk disalurkan kepada Masyarakat saat ini.

Aep Saripudin mengatakan Cadangan Beras Pemerintah yang dipunyai kota Tangerang Selatan mencapai 100 Ton.

“Iya, CBP Tangsel 102,342,79 ton,” katanya Rabu (7/4/2021).

Saat ditanya Mengenai CBP yang dimiliki Tangerang Selatan apakah bisa di salurkan, dia menjawab bisa saja tergantung kebijakan Walikota karena dirinya sudah pernah menjukan untuk disalurkan dimasa Pandemi COVID19

“Bisa, tergantung pimpinannya. Kita juga sudah mengajukan, ternyata ya itu tadi karena sudah dapat bantuan dari Pusat dan Provinsi, Bu wali tidak berkenan dan sudah konsultasi kepada BPK” ucapnya.

“Namun, Karena di Tangsel ini kita baru dapat bantuan 100 ton dari Provinsi (Banten) untuk dibagikan ke masyarakat dan warga dapet bansos dari Dinsos, sehingga tidak diperkenankan untuk disalurkan.” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Nur Slamet menyebutkan cadangan beras pemerintah (CBPT) untuk Kota Tangsel  disimpan di Badan urusan Logistik (BULOG) Tangerang.

Nur menjelaskan cadangan beras pemerintah (CBPT) yang tersedia untuk Kota Tangsel ada sebanyak 100 Ton Beras, dan beras itu disimpan di BULOG Tangerang.

“Beras tersebut disimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog) Tangerang Raya yang berada di Kota Tangerang,” kata Nur Slamet. (BJS/RED)

  • Bagikan