Resmi Dilantik, Karang Taruna Tangsel Akan Lakukan Revitalisasi Pengurusan Sampai Tingkat RT

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –  Ketua Karang Taruna Kota Tangerang Selatan, Fiqri Yanuardi Putra resmi dilantik menggantikan Abdul Rasyid selaku Ketua sebelumnya. Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Ruang Blandongan, Puspemkot, Ciputat, Jumat 9 April 2021.

Fiqry mengatakan program jangka pendek kedepan akan revitalisasi Pengurusan dari tingkat RT sampai tingkat kecamatan.

Fiqri juga menuturkan selama beberapa tahun kedepan ia akan mengembangkan ekonomi kreatif di masing masing wilayah kota Tangerang Selatan.

“Kalo itu sudah saya sampaikan bagaimana pengembangan ekonomi kreatif kita di 5 tahun kedepan bisa berjalan karena kita punya Tawira (Taruna Wirausaha) bagaimana kita melakukan usaha-usaha, Tawira ini bagaimana kita memberdayakan kawan kawan pelaku usaha ekonomi kreatif di masing masing wilayah tingkat kelurahan”, Tuturnya.

“Kita berkolaborasi agar ekonomi di Tangsel ini bisa berkembang dengan berwirausaha”, Tambahnya .

Fiqri juga mengatakan target ekonomi kreatif untuk di wilayah kota Tangerang Selatan yaitu berupa kerajinan tangan dan kelompok-kelompok usaha Tani.

“Tadi saya tampilkan beberapa kegiatan ekonomi kreatif kita mulai dari kerajinan tangan menjadi ondel ondel dan juga kelompok kelompok usaha tani target jangka panjangnya itu sih, perkembangan ekonomi kreatif “, Ujarnya

Fiqry menjelaskan untuk langkah kedepannya ia akan merevitalisasi karang taruna mulai dari tingkat RT sampai kepada tingkat kecamatan supaya program-proram dapat terjalankan.

“Kalau jangka pendek yang sudah di sampaikan walikota bisa merevitalisasi tingkat pengurusan dari kelurahan sampai kecamatan sampai tingkat RT RW, karna tingkat basis RT RW kita ini sudah berjalan tentunya ini harus di sinergi kan antar kota kecamatan kelurahan sampai RT”, Tandasnya. (BJS/RED)