Genjot Pendapatan UMKM Saat Ramadhan, Benyamin Ijinkan Layani Take Away Sampai Sahur

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel –   Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi di awal tahun 2021 mulai ada peningkatan sampai sebesar 6%, yang ditahun sebelumnya sempat terjadi penurunan yang drastis.

Benyamin mengatakan semua pendapatan UMKM kota Tangsel di awal tahun 2020 mengalami penurunan.

“Hampir empat puluh persen (40%) UMKM Tangsel pendapatannya turun, bahkan ada beberapa sampai gulung tikar, diawal Tahun 2020,” terangnya.

Benyamin juga menyampaikan di awal tahun 2021 pertumbuhan ekonomi khususnya UMKM kota Tangsel masih kecil pendapatannya.

“Kendati, demikian saat masuk bulan Febuari ini, mulai ada kenaikan lagi pertumbuhan ekonominya, dari lima persen (5%) sampai dengan enam persen (6%) omset mereka mulai beranjak naik,” katanya.

Benyamin juga menjelaskan hasil berkompromi dengan teman teman UMKM di bulan puasa akan diizinkan metode Take Away sampai sahur.

“Jadi mudah-mudahan kalau semua bisa menahan diri tidak bekerumun dan sebagainya angka covid nya makin turun ya jam buka tempat tempat seperti begini bisa perpanjang,” tandasnya. (BJS/RED)

  • Bagikan