Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik di Pamulang, Akibatkan Pemadaman Listrik Sementara

TANGERANGRAYA.NET    –   Derasnya hujan yang disertai angin kencang dan petir baru saja terjadi dikawasan Pamulang telah menumbangkan pohon disekitar situ sasak tinggi Pamulang Tangsel, satu buah kendaraan warna kuning terlihat tertimpa pohon yang tumbang, Kamis 6 April 2021.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kendaraan warna kuning Nopol B 1270 WZT mengalami kerusakan pada bagian atap mobil karena tertimpa pohon.

Pohon tumbang berukuran besar dan tiang listrik yang roboh dan sempat menghalangi Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangerang Selatan, kini sudah rampung dan bisa di lewati oleh kendaraan bermotor.

Salah satu petugas penanganan di tempat yang bernama Wahyu dari pihak PLN mengatakan pohon beringin tumbang menjelang adzan Maghrib, di akibatkan karena derasnya guyuran hujan.

“Itu pohon beringin jatuh, ya kayaknya sih cuaca faktor dari tumbangnya pohon.” katanya kepada Tangerangraya.net di tempat (6/5/2021).

“Sore pas hujan lebat itu, sekitaran jam setengah 6 an.” tambahnya.

Wahyu juga menerangkan pada saat pohon tumbang tidak ada satu pun menelan korban jiwa dikarenakan pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya pohon tumbang.

“Nggak ada korban karena tadi antisipasinya udah siap tadi.” terangnya.

Petugas gabungan yang berjibaku di tengah guyuran hujan dan kondisi gelap gulita akhirnya mampu menyingkirkan pohon dan tiang.

Selain di tengah guyuran hujan, petugas gabungan sempat mengalami kendala saat evakuasi berjalan. 

Salah satunya, yakni beban kabel dan tiang listrik yang begitu berat.

Wahyu menjelaskan dirinya berada ditempat dikarenakan sedang perbaikan penanaman kembali Tiang Listrik, lantaran pohon tumbang yang menimpa tiang listrik.

“Ya kalau kita disini perbaikan listriknya, karena ini sudah patah jadi kita tanem baru, kalo konsleting listrik ga ada, untuk konsumen juga sudah nyala semua.” jelasnya. (BJS/RED)