Ada Beberapa Perubahan PPDB 2021, Begini Penjelasan Kadindik Kota Tangsel

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Kepala Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan Taryono mengatakan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 dibuka di bulan juni.

Kepala Dinas Pendidikan Taryono mengatakan dirinya sudah menyusun delegasi dari Permendikbud No 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama.

“PPDB sesuai dengan regulasi yang ada, Permendikbud nomor 1 tahun 2021 tentang pelaksanaan PPDB di tahun 2021- 2022 kemudian Perwal kami juga sudah susun, sebagai delegasi dari Permendikbud itu agar daerah menyusun jenis pelaksanaan PPDB yaitu Perwal sudah ada, sudah di tandatangani ibu walikota waktu itu kemudian juga jenis nya sudah kami susun.”Katanya

Taryono menerangkan PPDB tahun ini tidak berbeda jauh pada tahun sebelumnya yang di antaranya penerimaan tersebut dibuka melalui online.

“Secara garis besar pelaksanaan PPDB di tahun ini tidak banyak jauh berbeda dengan tahun yang lalu sistemnya online, kemudian yang berbeda dikit bahwa jalurnya.”Terangnya.

Taryono juga menambahkan ada beberapa perubahan di tahun ini terkait penerimaan jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan dan jalur prestasi.

“Jadi jalurnya, kalo untuk SMP jalur zonasi 50% kemudian afirmasi 15% perpindahan orang tua atau wali 5 % kemudian sisanya 30% yaitu prestasi.”Tambahnya.

Kepala dinas pendidikan kota Tangerang Taryono menjelaskan dirinya akan membuka penerimaan peserta didik baru pada bulan juni.

“Pelaksanaannya nanti habis lebaran bulan Juni udah dilaksanakan.Tahun kemarin Alhamdulillah lancar kondusif ya mudah mudahan tahun ini juga lebih kondusif lebih lancar.” jelasnya. (BJS/RED)