Gelar Flashmob Bela Palestina, Ikatan Dai Indonesia bersama Sahabat Palestina Memanggil Galang Solidaritas

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang  – Dukungan bagi negara Palestina terus berdatangan dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Salah satunya di Kota Tangerang, yang yang akan menggelar aksi flashmob di sepanjang Jalan Raya KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kamis 20 Mei 2021.

Aksi Flashmob Bela Palestina di Kota Tangerang tersebut juga mendapat dukungan wakil rakyat di parlemen daerah.

Sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang mengikuti aksi yang dipelopori oleh Ikatan Dai Indonesia bersama Sahabat Palestina Memanggil (SPM) ini.

Anggota DPRD Kota Tangerang yang ikut serta adalah Turidi dan Tengku Iwan.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat Kota Tangerang yang peduli dengan rakyat Palestina. 

“Kegiatan hari ini kita melakukan aksi solidaritas terhadap Palestina, di mana kita tahu Palestina dibombardir oleh Israel,” ujar Turidi.

“Alhamdulilah kami pimpinan DPRD mewakili teman-teman DPRD hadir di tengah-tengah ini, karena sesuai dengan ketetapan dari UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa maka dari itu kami sangat mendukung perjuangan untuk kemerdekaan Palestina,” sebutnya.

Politisi Gerindra ini menyampaikan, DPRD Kota Tangerang pun turut menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai untuk rakyat Palestina yang diserahkan kepada Ikadi. 

“Alhamdulilah saya menyampaikan bantuan sebesar Rp5 juta hasil kerjasama kami di DPRD. Kami insyallah selalu berada di garis terdepan mendukung Palestina,” ucapnya.

Sementara, anggota DPRD lainnya, Tengku Iwan, mengatakan momentum aksi ini merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan sikap Pancasilais.

“Dan ini bentuk kepedulian kepada Palestina, siapa yang mengaku Pancasilais, ini merupakan waktu yang tepat untuk membuktikannya,” katanya.

Selain ratusan peserta, aksi dukungan ini dihadiri pimpinan DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan Tengku Iwan, serta kalangan ulama KH. M. Aslie Elhusyairy, KH. M. Kafrawi Iman, tokoh wanita muslimah Ustazah Tuti Elfita dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (RED/RED)