Sering Banjir, Pondok Maharta dan Kampung Bulak Kurang Kapasitas Drainase Dan Resapan Air

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  –  Banjir adalah salah satu bencana yang kerap melanda saat musim penghujan tiba. Banyak penyebab yang menimbulkan terjadinya banjir.

Salah satu penyebabnya saluran yang tidak dapat menampung air dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan banjir ke daerah pemukiman warga.

Seperti yang terjadi di Pondok Maharta yang kerap terjadi banjir apabila curah hujan tinggi, di perumahan tersebut terdapat saluran air yang tidak terlalu banyak dapat menampung air.

Demikian Kepala pelaksana BPBD Chaerudin mengatakan akibat derasnya hujan, saluran yang sudah di buat untuk mewadahi air, tetapi sudah tidak dapat menampung.

“Akibat curah hujan yang tinggi kan, sehingga air ga bisa menampung ya kan kepada saluran saluran yang sudah dibuat yah. Jadi tugas kami bpbd, ya begitu lah posisinya,” terangnya.

“Kami pun bekerja sama dengan dinas yang terkait dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) dan lain-lain, dan (memang) butuh resapan air,” tutupnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, warga Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, bukan kali ini saja pemukimannya tergenang air.

Bahkan, tahun-tahun sebelumnya pemukiman langganan banjir tersebut pernah tergenang air mencapai 2 meter. (BJS/RED)